Desa Purwasari adalah Desa Pemekaran dari Kelurahan Cicurug pada tahun 1980, Luas wilayah 317 Ha, batas wilayah Utara Berbatasan dengan Desa Nanggerang; Timur Berbatasan dengan Desa Wangun jaya; Selatan Berbatasan dengan Desa Nyangkowek; Barat Berbatasan dengan Cicurug. Jumlah penduduk 9.657 jiwa.

Senin, 10 September 2012

Sosialisasi program Desa Mandiri menuju peradaban


Kades, Camat, dan Kasi Pemdes
Kepala Desa (Kades) Purwasari Yudi Suryadikrama Rabu 5 September 2012 sosialisasi tentang program Desa Mandiri menuju peradaban, hadir pada acara itu Camat Cicurug, Kasi pemdes, OKMS, Bumdes dan para wartawan dari berbagai media masa. Kades menyampaikan program yang dilaksanakan untuk di Desa Purwasari  adalah 17 program dibagi dua pelaksana penanggung jawab program yaitu OKMS dan Bumdes, dengan rincian :
No
Program OKMS
1
Rehab Kantor Desa
2
Rumah Tidak Layak Huni
3
Stimulan Rehab madrasah
4
Pembuatan MCK
5
Pembuatan TPS
6
Pengadaan Sarana Lapang Volly
7
Pembangunan Ruko
8
Pembangunan  Kontrakan
9
Pembangunan Kandang Ayam

No
Program BUMDES
1
Usaha Steam Motor
2
Usaha Maklon Kabel
3
Waserda
4
Leveransir Batu
5
Kerjasam Usaha Aci Singkong
6
Usaha Penyewaan Tenda
7
Kerjasama Garment
8
Usaha Ternak Lele











Semua Program dilaksanakan 3 tahap yaitu tahap 1 40% untuk semua program yang berjumlah Rp 439.600.000,--dari dana yang diberikan secara keseluruhan Rp 925.000.000,-- dan BOP Rp 40.000.000,-- dari Rp 75.000.000,--; tahap 2 40% dan tahap 3 20%. Melalui program ini harapan kedepan Desa Purwasari benar-benar dapat mandiri sehingga dari program program yang dilaksanakan dapat memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat berikut staf perangkat desa.
Diakhir sosialisasi Kades Purwasari menghimbau kepada semua pihak untuk sama sama program ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan kepada semua pelaku media masa teman wartawan untuk sama sama bekerjasama mengawasi pelaksanaan program ini dengan harapan dapat berjalan lancar dan tercapai tujuan.
Begitupun Camat Cicurug menyampaikan sambutannya dengan rasa bangga bahwa Kades Purwasari begitu terbuka dan transparan atas program peradaban yang diterima untuk Desa Purwasari yang dihadiri oleh semua pihak, dengan harapan program ini dapat bermanfaat khususnya warga masyarakat Desa Purwasari. Di acara lain-lain Ketua OKMS menyampaikan laporan tentang mekanisme penyaluran anggaran yang diterima untuk program OKMS yaitu sejumlah 9 program, anggarannya yang tahap 1 40% sudah  sudah masuk di Rekening OKMS dan sudah ditransfer kembali kepada semua pemegang program. Dan begitupun ketua Bumdes menyampaikan laporannya terkait dengan program yang dikelola Bumdes sejumlah 8 program.


Audiensi Sosialisasi program peradaban 2012

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons