Desa Purwasari adalah Desa Pemekaran dari Kelurahan Cicurug pada tahun 1980, Luas wilayah 317 Ha, batas wilayah Utara Berbatasan dengan Desa Nanggerang; Timur Berbatasan dengan Desa Wangun jaya; Selatan Berbatasan dengan Desa Nyangkowek; Barat Berbatasan dengan Cicurug. Jumlah penduduk 9.657 jiwa.

Sabtu, 14 Mei 2011

Swadaya, renovasi kantor Desa Purwasari

CICURUG-Kantor Desa Purwasri Kecamatan Cicurug diperbaiki secara swadaya. Kantor yang dibangun sejak 1982, baru lagi direnovasi. Perbaikan sebelumnya pernah dilakukan 1997, sejak itu tidak ada lagi perawatan dan perbaikan. Khawatir rubuh, dan mengalami kerusakan parah kantor desa pun diperbaiki, tanpa mengganggu bantuan dari pemerintah.
 Kepala Desa (Kades) Purwasari, Yudi Suryadikrama mengatakan, pemerintah dalam hal ini tidak mengalokasi khusus untuk perbaikan kantor pelayanan masyarakat tingkat pertama tersebut. "Secara kesadaran bersama anggaran perbaikan mencapai puluhan juta rupiah, yang sudah digunakan untuk perbaikan tidak diperhitungkan. Swadaya desa untuk masyarakat dan bagi masyarakat," ujar Yudi kepada Radar, kemarin
 Menurutnya, pengerjaan perbaikan dijadwalkan satu minggu, dilakukan masyarakat secara gotongroyong. Masyarakat tidak dipaksakan untuk ikut memperbaiki, secara kesadaran saja. Masyarakat pun menyambut perbaikan secara terbuka. "Namun kendalanya sudah pasti di anggaran. Alhamdulilah dengan usaha seadanya hal itu bukan soal," ujarnya.
 Tanggapan tokoh masyarakat mengenai perbaikan mendapat respon bagus. Sepenuhnya mendukung dengan alasan perbaikan kantor desa bukan perbaikan rumah pribadi, namun kantor pelayanan seluruh masyarakat. "Kantor desa bukan hanya digunakan untuk memberikan pelayanan surat keterangan, kartu keluarga dan KTP saja, lebih dari itu kantor desa berfungsi sebagai tempat pertemuan, rapat dan berbagai kegiatan masyarakat, sebab itu perbaikan didukung," ujar Rohmat, salah seorang tokoh masyarakat.(dri)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons